Sabtu, 08 September 2012

Duet Gado-Gado Rusia-Brasil Rebut Gelar Ganda Campuran


NEW YORK – Pasangan gado-gado Rusia-Brasil Ekaterina Makarova/Bruno Soares secara tidak terduga berhasil meraih gelar ganda campuran US Open setelah mengalahkan unggulan keempat Marcin Matkowski/Kveta Peschke asal Polandia-Rep. Ceska di final.

Makarova/Soares menang tiga set 6-7 6-1 7-6. Bagaimana tidak dibilang mengejutkan, Makarova dan Soares baru memutuskan ikut US Open di menit-menit terakhir sebelum pendaftaran ditutup. Selain itu, Makarova/Soares pun termasuk petenis non-unggulan.

“Perasaan ini tidak bisa digambarkan dengan kata-kata,” kata Soares yang menjadi petenis Amerika Selatan pertama yang berhasil menjadi juara di even ini.

Soares bermain di dua grand slam tahun lalu bersama Makarova tapi sejak itu kebersamaan mereka terhenti karena Soares memutuskan berpasangan dengan petenis asal Australia Jarmila Gajdosova pada empat grand slam terakhir.

Namun, menjelang penutupan masa pendaftaran, petenis asal Brasil itu menyadari dia tak bisa bertanding di US Open lantaran kombinasi rangkingnya dengan Gajdosova terlalu rendah.

Di waktu bersamaan, Makarova yang merupakan runner up ganda campuran Australian Open 2010 bersama Jaroslav Levinsky secara kebetulan mengajak Soares untuk turun berpasangan di Flushing Meadows.

“Benar-benar di menit terakhir, 11:59, saya mendaftarkan kami berdua. Saya pikir itu berjalan dengan baik,” tutur Soares.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar