Senin, 09 Juli 2012

TIM BASKET AMERIKA OLIMPIADE DIUMUMKAN


Setelah menjalani dua sesi latihan, Ketua USA Basketball Jerry Colangelo akhirnya mengumumkan 12 pemain tim basket Amerika Serikat yang akan diberangkatkan ke Olimpiade London 2012.

"Awalnya, kami memang mengalami kesulitan saat mencari 12 pemain yang memiliki potensi tinggi. Ini dikarenakan beberapa pemain bintang mengalami cedera serius," ujar Colangelo.

"Pilihan final kami akhirnya ditentukan oleh sisi atletik yang baik, skill dan kekuatan yang tajam. Saya rasa roster kami telah menggambarkan itu semua," lanjutnya.

Salah satu pelatih skuad berjuluk 'Dream Team', Mike Krzyzewski menambahkan, "Para pemain yang tidak terpilih ke dalam 12 pemain kami, akan tetap kami persiapkan. Jadi, jika ada salah satu pemain mengalami cedera, salah satu dari mereka akan kami pilih sebagai pengganti."

Jika hal tersebut memang terjadi, maka setiap tim basket yang turut andil dalam Olimpiade harus menyerahkan nama pemain pengganti setidaknya 48 jam sebelum 27 Juli mendatang, yakni ketika gelaran internasional itu dimulai.

Berikut 12 pebasket Amerika Serikat untuk Olimpiade London:
1. Carmelo Anthony (New York Knicks)
2. Kobe Bryant (Los Angeles Lakers)
3. Tyson Chandler (New York Knicks)
4. Kevin Durant (Oklahoma City Thunder)
5. Blake Griffin (Los Angeles Clippers)
6. James Harden (Oklahoma City Thunder)
7. Andre Iguodala (Philadelphia 76ers)
8. LeBron James (Miami Heat)
9. Kevin Love (Minnesota Timberwolves)
10. Chris Paul (Los Angeles Clippers)
11. Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder)
12. Deron Williams (Brooklyn Nets)

Dari ke-12 pemain tersebut, lima di antaranya merupakan pemain yang ikut mengantarkan Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade 2008, yakni Anthony, Bryant, James, Paul dan Williams.

Sementara itu lima pemain yang lain merupakan peraih medali emas di kejuaraan dunia FIBA 2010, yakni Chandler, Durant, Iguodala, Love dan Westbrook. Sedangkan Griffin dan Harden merupakan 'pendatang baru' dalam tim tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar