Sabtu, 08 September 2012

Menangi Duel Juara, Djokovic ke Semifinal


NEW YORK - Juara bertahan Novak Djokovic melenggang ke semifinal US Open. Hasil ini didapat usai menjinakkan mantan juara asal Argentina, Juan Martin Del Potro, 6-2, 7-6 (3) dan 6-4 pada babak perempatfinal.

Meski menang tiga set langsung, namun Djokovic tidak mendapatkannya dengan mudah. Pasalnya, Del Potro yang notabene juara US Open 2009 ini terus memberikan perlawanan sengit, terutama di set kedua.

Pada set kedua itu, Del Potro tampil cemerlang dengan melakukan tiga break point untuk merebut poin pertama. Petenis unggulan tujuh yang pada babak keempat menyingkirkan Andy Roddick -yang akhirnya pensiun- ini bahkan sempat unggul 5-3.

Namun, Djokovic bangkit di waktu yang tepat. Mantan petenis nomor satu dunia yang akrab disapa Nole ini mampu mengejar ketertinggalan dan memaksakan tie-break, sebelum akhirnya membungkus kemenangan 7-6 (3) di Arthur Ashe Stadium, Jumat (7/9/2012) pagi WIB.

"Meski demikian saya menang tiga set, meski papan skor menunjukkan angka yang cukup ketat. Dia (Del Potro) adalah pemain yang bagus. Saya, beruntung bisa menang di set kedua," tutur Djokovic usai pertandingan.

Bagi Djokovic, ini merupakan bukti konsistensinya terutama di ajang US Open.Sejak tahun 2007, petenis peringkat tiga dunia ini tidak pernah gagal menembus semifinal, bahkan tahun lalu dia mengakhirinya dengan gelar juara.

Di babak semifinal nanti, Djokovic akan berhadapan dengan David Ferrer yang pada laga sebelumnya sukses menumbangkan rekan senegara Djokovic, Janko Tispsarevic lewat pertarungan ketat lima set.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar