Kamis, 09 Agustus 2012

Putra putri voli pantai Amerika Serikat sabet medali emas

Kerri Walsh Jennings & Misty May-Treanor (Foto: Reuters)
Kerri Walsh Jennings & Misty May-Treanor (Foto: Reuters)
LONDON – Kontingen Amerika Serikat sukses menambah perolehan medali emas di Olimpiade 2012 London melalui Misty May-Treanor dan Kerri Walsh Jennings yang menang di partai final cabang olahraga Voli Pantai putri, Kamis (9/8/2012) pagi WIB.

Walsh Jennings dan May-Treanor mengalahkan kompatriot mereka, Jennifer Kessy dan April Ross dalam pertandingan yang berlangsung sengit tersebut. Sayang, Jennifer Kessy dan April Ross harus menyerah dari Walsh Jennings dan May-Treanor dalam dua set langsung, 21-16 dan 21-16.

Dengah hasil itu, Jennifer Kessy dan April Ross sendiri harus puas mengantongi medali perak. Mereka harus merelakan podium tertinggi direbut oleh seniornya, Walsh Jennings dan May-Treanor, yang setelah Olimpiade 2012 mengaku akan pensiun.

"Kami menjaga ritme permainan dengan sangat tinggi," kata May-Treanor, seperti dilansir Courierpress, Kamis (9/8/2012). "Kami berusaha memperpanjang nafas agar terus berada di level permainan yang tinggi dan kami tidak lengah,” lanjutnya.

Dalam pertandingan all-American final itu, Jennifer Kessy dan April Ross sesungguhnya berstatus sebagai atlet debutan di ajang Olimpiade. Jennifer Kessy dan April Ross juga dalam posisi tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, karena Walsh Jennings dan May-Treanor merupakan peraih emas Olimpiade 2008 Beijing dan terus mendominasi voli pantai putri selama 10 tahun terakhir.

Fakta ini yang membuat Jennifer Kessy dan April Ross berbesar hati dan mengakui lawan sekaligus kawan mereka itu adalah tim terbaik. Mereka juga menyebut Walsh Jennings dan May-Treanor sebagai legenda voli pantai Amerika Serikat. "Mereka adalah tim terbaik sepanjang masa," puji Kessy.

       

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar