Rabu, 05 September 2012

Azarenka ke Semifinal Usai Kalahkan Stosur

Victoria Azarenka, menangi laga epik atas Samantha Stosur/Reuters

New York - Duel sengit hadir saat unggulan pertama Victoria Azarenka berhadapan dengan juara bertahan AS Terbuka Samantha Stosur. Pada akhirnya Azarenka-lah yang menang 6-1, 4-6, 7-6(5).

Dalam pertandingan perempatfinal di Arthur Ashe Stadium, Rabu (5/9/2012) dinihari WIB, Azarenka langsung melaju dengan mulus untuk meraup angka demi angka di set pertama. Ia dengan cepat unggul 4-0 sebelum kemudian menutup set ini dengan 6-1.

Pada set kedua, pertandingan bertambah sengit dan itu langsung terasa sedari awal. Setelah Stosur melakukan break di gim pertama, Azarenka tak mau kalah dan gantian melakukan break untuk bikin skor jadi 1-1 di akhir gim kedua.

Setelah terus bermain imbang, Stosur mendapatkan momentum di gim ketujuh. Ia melakukan break untuk memimpin 4-3 dan akhirnya menyamakan kedudukan atas Azarenka berkat kemenangan di set kedua ini.

Di set ketiga, break yang dilakukan Azarenka pada gim keempat berhasil membuatnya unggul 3-1. Namun, Stosur langsung memukul balik dan gantian melakukan break untuk menipiskan ketinggalan jadi 2-3. Kedua petenis lantas saling melakukan break di dua gim berikutnya, membuat pertandingan berjalan amat alot.

Stosur sukses menyamakan skor di gim kedelapan dan sejak titik itu pertandingan terus berjalan dengan skor imbang sampai kedudukan 6-6. Dalam tie-break, Azarenka sempat memimpin (4-0) meski Stosur lagi-lagi bisa mengejar. Tetapi pada akhirnya kemenangan jadi milik Azarenka.

Dengan hasil tersebut maka Azarenka berhak maju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Maria Sharapova (unggulan 3) atau Marion Bartoli (unggulan 11). Sebaliknya langkah Stosur, yang tahun lalu menjuarai AS Terbuka usai mengalahkan Serena Williams di final dan kini jadi unggulan 7, harus terhenti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar