Selasa, 17 Juli 2012

FEDERER KEMBALI PECAHKAN REKOR TENNIS DUNIA

BASEL – Si Pemecah rekor. Ya, julukan itu sepertinya pantas disematkan kepada Roger Federer. Hari ini, maestro tenis ini kembali memecahkan rekor yang pernah dipegang oleh legenda tenis Pete Sampras. Seperti diketahui, Federer baru saja memecahkan rekor sebagai pemegang gelar juara terbanyak dengan raihan 17 gelar grand slam usai menjadi juara di Wimbledon. Tak hanya itu, Federer juga berhasil merebut peringkat nomor satu dunia. Dengan keberhasilan merebut kembali peringkat nomor satu dunia putra, maka FedEx (julukan Federer) berhasil menyamai rekor Sampras, yang pernah menduduki peringkat pertama selama 286 pekan. “Saya sangat bangga dan terhormat bisa mengalahkan rekornya Sampras, mengingat dia merupakan idola saya di masa kecil. Saya selalu menyaksikkan dia bertanding. Sangat menyenangkan bisa kembali ke nomor satu dunia,” kata Federer. “Saya dan tim memang memiliki target untuk mencoba dan kembali ke nomor satu. Tapi, saya tidak pernah menyangkan bisa kembali ke papan atas begitu cepat,” lanjut petenis, yang berhasil mengalahkan Andy Murray di partai puncak itu. Sampras memuji keberhasilan Federer, yang mampu menduduki puncak dunia selama 287 pekan. “Hal tersulit dalam sebuah olahraga untuk tetap berada di papan atas. Tapi, Federer mampu melakukannya dengan permainan hebat dan daya tahan” pujinya, kepada BBC, Senin (16/7/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar