Rabu, 29 Agustus 2012

Masih Cedera, Stoner Targetkan Membalap di MotoGP Australia


Juara dunia 2007 dan 2011, Casey Stoner berharap dirinya bisa kembali membalap ketika MotoGP menghampiri Australia pada tanggal 28 Oktober mendatang.

Pebalap asal Negeri Kangguru itu dirundung cedera engkel kanan. Sebelumnya, ia mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis beberapa waktu lalu.

Saat itu ia masih bisa menjalani balapan dan finis di posisi keempat. Namun tim dokter menyatakan cederanya semakin parah. Stoner pun disarankan absen di MotoGP Ceko dan beristirahat.

"Kembali membalap di Sirkuit Phillip Island jelas merupakan terget saya saat ini," ujar Stoner. "Saya tak terlalu peduli oleh rasa sakit. Namun jika saya membalap hanya untuk membuat cedera makin parah, maka tak akan ada gunanya."

Stoner yang akan pensiun akhir musim ini, diperkirakan akan menjalani operasi pekan depan. "Meski begitu, saya belum bisa memastikan kapan saya akan kembali sebelum saya melakukan operasi," tambahnya.

Pebalap berusia 26 tahun tersebut berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara pebalap, di bawah Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Hingga kini ia telah mengumpulkan 186 poin.

"Saya ingin sembuh secepat mungkin dan bersiap balapan di Phillip Island. Saya jelas tak ingin melewatkan balapan tersebut," tutup Stoner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar