Jumat, 10 Agustus 2012

Atlet Belgia akhirnya dipulangkan



Gijs van Hoecke (tengah) sedang mabuk berat dan mesti dibopong/Daily Mail


Gijs van Hoecke (tengah) sedang mabuk berat dan mesti dibopong/Daily Mail
LONDON – Komite Olimpiade Belgia akhirnya mengirim pulang pebalap sepeda Gijs Van Hoecke setelah fotonya yang tengah mabuk muncul di media-media Inggris. Van Hoecke mabuk di sebuah klub di pusat kota London pada Minggu kemarin.

Dalam foto tersebut Van Hoecke terlihat dibopong oleh kedua orang lain, termasuk rekan setimnya Jonathan Dufrasne. Dengan mata tertutup dan celana serta baju yang basah, Van Hoecke dibawa masuk ke dalam taksi.

Tabloid Mirror yang melansir foto tersebut memberikan medali emas kepada Van Hoecke atas pesta semalam suntuknya itu. Mirror juga menyebut Van Hoecke berpesta di Mahiki Club.

Sebelumnya, pada lomba Minggu malamny di nomor omnium, Van Hoecke finis pada posisi ke-15. Komite Olimpiade Belgia menyayangkan terjadinya insiden ini.

“Komite Olimpiade Belgia dan Federasi Sepeda Belgia menyayangkan insiden tersebut, yang untungnya tidak memberi pengaruh kepada kehidupan di Perkampungan Atlet dan kiprah atlet-atlet lainnya di sisa kompetisi yang ada,” tulis pernyataan Komite tersebut.

Van Hoecke yang baru berusia 20 tahun ini sendiri mengaku menyesal atas perbuatannya. “Saya membuat kesalahan besar. Saya senang orang tua saya tidak marah dengan hal ini. Mereka mengerti saya butuh hal ini,” kata Van Hoecke kepada Harian Belgia, Het Laatste Nieuws.
(auz)
0 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar