Rabu, 01 Agustus 2012

Nadal gagal pertahankan emas Olimpiade lantaran absen karena cedera

MADRID – Impian Rafael Nadal mempertahankan medali emas nomor tenis tunggal putra Olimpiade pupus. Nadal memutuskan absen dari London 2012 gara-gara tidak kunjung fit. Petenis Spanyol berusia 26 tahun tersebut merupakan peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Beijing 2008 lalu. Saat itu Nadal mengalahkan petenis Chile Fernando Gonzalez di final. Sayang, cedera lutut yang diperolehnya sewaktu kalah secara mengejutkan dari petenis Rep. Ceska Lukas Rosol di babak kedua Wimbledon belum lama ini tak kunjung sembuh. Pemegang 11 gelar grand slam ini menyebut keputusan pengunduran dirinya ini sebagai salah satu momen tersedih dalam kariernya. Federasi Tenis Spanyol (RFET) mengumumkan Feliciano Lopez akan menggantikan posisi Nadal di nomor tunggal putra. “Saya tidak dalam kondisi yang siap untuk berkompetisi. Ini merupakan salah satu momen tersedih dalam karier saya,” kata Nadal seperti dikutip dari Reuters, Jumat (20/7/2012). “Saya harus memikirkan kolega saya, saya tidak bisa egois, dan saya harus memikirkan kelangsungan olah raga Spanyol, terutama tenis Spanyol. Biarlah kolega saya yang punya persiapan lebih baik dan siap berkompetisi yang bermain,” sebut Nadal. “Saya menunggu hingga saat-saat terakhir dalam persiapan saya, juga dalam latihan, tapi ternyata tetap tidak bisa,” sesal Nadal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar