Jumat, 24 Agustus 2012

Gabung Ducati, Dovizioso Semangat Hadapi Tantangan Baru


Seluruh pebalap tim pabrikan MotoGP untuk tahun depan telah dipastikan. Setelah kehilangan Valentino Rossi, Ducati segera bergerak cepat. Pabrikan Italia itu berhasil mengontrak Andrea Dovizioso untuk musim 2013 dan 2014.

Pria yang akrab disapa Dovi itu merupakan pebalap Honda pada tahun 2009-2011, dan menjadi pebalap Monster Yamaha Tech 3 pada musim ini. Tahun depan, ia akan bertandem dengan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden.

Pebalap asal Italia itupun merasa bersemangat menjadi bagian dari Ducati. Kehadirannya di dalam tim tersebut diharapkan mengakhiri paceklik kemenangan sejak ditinggalkan Casey Stoner awal tahun 2011 silam.

"Bergabung dengan Ducati adalah keputusan besar. Meski begitu saya bersemangat menjadi bagian dari proyek mereka. Saya telah melakukan diskusi dengan para petingginya mengenai program Audi," komentar Dovi mengenai program yang akan dijalankan Audi, perusahaan mobil yang mengakuisisi Ducati.

The Little Dragon juga merasa percaya diri akan mendapat hasil yang baik bersama Tim Merah musim depan. "Saya berharap kami bisa bekerja sama dengan baik untuk meraih hasil bagus. Selebihnya, saya tak bisa berkata apa-apa sebelum menjajal motor mereka," tambahnya.

Selain itu Dovi juga menyatakan bahwa Audi merupakan pengaruh besar dalam membuat keputusan berpindah ke Ducati. "Audi ingin mendapatkan hasil yang baik. Hal itu penting bagi pengembangan Ducati pada dua musim ke depan. Itulah alasan saya mengatakan 'ya' untuk Ducati," tutupnya.

Dengan demikian seluruh pebalap dari tiga tim pabrikan MotoGP musim depan telah ditentukan. Jorge Lorenzo dan Rossi akan mengisi Yamaha Factory Racing, Dani Pedrosa dan Marc Marquez akan membalap untuk Repsol Honda, serta Hayden dan Dovi akan membela Ducati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar