Jumat, 24 Agustus 2012

Benci Lewatkan Balapan, Hayden Ingin Cepat Pulih


Nicky Hayden dipastikan absen dari MotoGP Ceko akhir pekan ini. Pebalap Ducati tersebut mendapat cedera pasca kecelakaan hebat di sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis akhir pekan lalu.

Pebalap Amerika Serikat itu mengalami keretakan pada tulang tangan kanannya. Ia pun sempat pingsan tepat setelah mengalami insiden tersebut.

MotoGP Indianapolis dan Ceko hanya berjarak satu pekan. Hal ini membuat waktu penyembuhan juara dunia MotoGP 2006 itupun sempit.

"Sangat berat melewatkan sebuah balapan," ujar Hayden. "Tangan saya masih bengkak dan lemah. Tentu saja cedera tangan kanan merupakan cedera paling buruk bagi seorang pebalap motor."

Hayden pun mengaku ia tak ingin memperburuk cederanya hanya karena memaksa kembali membalap. "Jika saya terlalu memaksa dan mengalami kecelakaan lagi, saya bisa memperparah cedera. Kondisi kepala saya jauh lebih penting, mengingat berapa lama saya pingsan. Kini saya masih mengalami sakit kepala," tuturnya.

The Kentucky Kid menyatakan bahwa tim dokter menyarankannya untuk istirahat dan absen di Ceko. Seluruh kru di timnya pun menyetujui hal tersebut.

"Meski jiwa balap saya tak suka berada di rumah dan melewatkan balapan, saya harus mendengarkan para ahli. Saya akan berusaha cepat sembuh dan kembali di MotoGP San Marino. Seri tersebut sangat penting bagi saya dan Ducati," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar