Jumat, 24 Agustus 2012

Stoner: Cedera Pupuskan Peluang Gelar Ketiga


Casey Stoner mengaku bahwa peluangnya meraih gelar dunia ketiga telah pupus. Dalam jumpa pers yang diadakan di Ceko (23/8), Stoner menjelaskan bahwa dirinya akan menjalani operasi engkel kanan di Australia.

Dengan begitu, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut dipastikan absen dari MotoGP Ceko akhir pekan ini. Stoner mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis akhir pekan lalu. Insiden tersebut membuat engkel kanannya cedera meski ia sempat membalap dan finis di posisi keempat.

"Cedera ini membuat peluang kami hilang seketika," ujar Stoner. "Saya tak tahu kapan bisa kembali membalap. Kami belum tahu bagaimana proses operasi akan dijalankan. Kami akan kembali ke Australia untuk melakukannya."

Stoner juga menyatakan bahwa operasi pada engkelnya akan dijalankan pekan depan. "Di Indianapolis, para dokter membolehkan saya membalap. Namun setelah mengetahui segalanya, mereka menyarankan saya untuk absen dari Ceko," tambahnya.

Pebalap Repsol Honda itu mengaku ingin kembali membalap di dua seri sebelum MotoGP Australia, 28 Oktober mendatang. "Saya sangat ingin cepat sembuh. Saya ingin kembali membalap satu atau dua seri sebelum MotoGP Australia," tutur Stoner.

"Sangat mengecewakan, apalagi ini tahun terakhir saya di MotoGP. Namun begitulah hidup di dunia balap. Toh saya juga tidak mengharapkan ending seperti di negeri dongeng," tutup Stoner, yang diperkirakan absen di tiga seri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar