Senin, 13 Agustus 2012

Kawinkan Emas, Farah Cetak Sejarah Baru


LONDON – Mo Farah mencetak sejarah baru di Olimpiade London 2012. Farah berhasil mengawinkan medali emas nomor 5.000 meter putra dengan 10.000 meter, sekaligus menjadi pelari Inggris Raya pertama yang berhasil melakukannya.

Dalam pertandingan di London, Sabtu malam waktu setempat, Farah menjadi pelari ketujuh yang berhasil memenangkan dua nomor sekaligus di Olimpiade yang sama. Farah dipastikan mendapatkan medali emas setelah finis dengan catatan waktu 13 menit 41.66 detik.

“Saya ingin mendapatkan medali emas untuk kedua anak putri saya. Ini semua sudah bekerja sangat baik. Dua medali emas. Siapa yang akan menyangka akan hal ini,” ungkap Farah, setelah balapan berlangsung.

Seperti diketahui, pelari yang lahir di Somalia ini merupakan atlet pertama yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Inggris Raya di Olimpiade kali ini, pekan kemarin. Sebelumnya, Farah mendapatkannya di nomor 5.000 meter.

“Ini merupakan perjalanan panjang yang penyambungan dan transplantasi,” lanjut pelari 29 tahun tersebut, sebagaimana dilansir dari Reuters, Minggu (12/8/2012).

Sementara itu, Dejen Gebremeskel dari Ethopia harus puas mendapatkan medali perak, setelah finis dengan catatan waktu 13:41.98 detik. Sedangkan pelari Thomas Pkemei dari Kenya memperoleh medali perunggu.

Dengan keberhasilan ini, maka masyarakat Inggris Raya akan selalu mengenang pelari yang sudah lama menetap di London ini. Farah menyamai prestasi Usain Bolt, yang mempertahankan medali emas 100 meter dan 200 meter putra.

“Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan ini dengan kata-kata,” tandas Farah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar