Jumat, 10 Agustus 2012

Bolt :Saya Seorang legenda!

Usain Bolt (Foto: Reuters)
Usain Bolt (Foto: Reuters)
LONDON - Usain Bolt akhirnya berani melabeli dirinya seorang “legenda”. Sprinter Jamaika mengatakannya usai meraih medali emas kedua di Olimpiade 2012, London.

Bolt tampil superior pada kejuaraan lari nomor sprint 2x100 meter, dini hari tadi. Atlet 25 tahun ini sukses meninggalkan lawan-lawannya untuk kemudian meraih medali emas, sekaligus mengulang suksesnya empat tahun lalu, ketika dirinya meraih emas pada Olimpiade 2008, Beijing, di nomor yang sama.

Lebih hebat lagi, sebelumnya di nomor 100 m sprint putra, The Lighting Bolt –julukannya- juga merebut medali emas, bahkan menciptakan rekor Olimpiade. Torehan emas di nomor 100m juga merupakan ulangan prestasi Bolt di Beijing.

Dengan demikian, kini Bolt mencatatkan namanya dalam sejarah dunia. Dia menjadi satu-satunya atlet di dunia yang mampu mempertahankan medali emas di dua nomor pada dua Olimpiade beruntun.

“Sekarang saya adalah legenda dan atlet terhebat di muka bumi,” seloroh Bolt dikutip Formby Times, Jumat (10/9/2012).

“Kini, saya bisa duduk, rileks dan memikirkan pertandingan berikutnya. Tapi, saya belum siap untuk pensiun. Saya cinta olahraga ini. Untuk ke depannya, saya hanya akan menikmati pertandingan karena saya berhasil melakukan apa yang jadi tujuan saya datang ke sini,” sambungnya.

Bolt masih berpeluang melanjutkan kiprah sensasionalnya saat turun di nomor 4x100m estafet putra. Jika kembali mendapatkan emas, maka Bolt benar-benar mengulang prestasi sempurna dia di Beijing dengan menyabet emas di tiga nomor yang diikutinya. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar