Rabu, 29 Agustus 2012

Rossi Berharap Yang Terbaik Untuk Dovizioso


Andrea Dovizioso akan mempelajari hal yang didapat oleh Valentino Rossi, Nicky Hayden dan Marco Melandri dalam kurun lima tahun terakhir. Hal tersebut adalah, desain dan mesin konstruktor balap asal Italia dan Jepang sangat lah berbeda.

Rossi mengharapkan yang terbaik bagi rekan senegaranya itu, yang akan menggantikan posisinya. Rossi sendiri akan kembali bernaung di Yamaha tahun depan setelah mengalami dua musim yang buruk bersama Ducati.

"Ducati sangatlah berbeda. Gaya balap yang diusung seseorang harus sangat berbeda," ujar Rossi ketika ditemui di Sirkuit Brno, Ceko. "Sulit memprediksi apakah Dovi akan mengalami kesulitan atau tidak."

Kucuran dana dan bantuan dalam soal mesin dari Audi, membuat Dovizioso dan rekan setimnya musim depan, Hayden memiliki harapan tinggi kepada Ducati.

"Saya rasa sejak musim depan akan banyak hal berubah dari Ducati. Jadi saya berharap yang terbaik untuk Dovi dan khususnya Ducati. Semoga mereka bisa mengatasi masalah yang ada dan lebih kompetitif," tutup Rossi.

Melandri yang kini membalap di World Superbike bersama BMW pernah membela Ducati selama semusim pada tahun 2008. Hayden menggantikan posisinya sejak tahun 2009 dan dipastikan bertahan tahun depan.

Kini Dovizioso masih membalap untuk Monster Yamaha Tech 3, namun telah mengantongi kontrak dua tahun dari Ducati. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar