Kamis, 09 Agustus 2012

Bolt :Ingin jadi legenda Olimpiade


LONDON – Usain Bolt ingin membuktikan diri sebagai pelari tercepat dunia di nomor 200 meter. Bolt berambisi menjadi seorang pelari yang legendaris di Olimpiade.

Bolt berhasil menembus babak final nomor 200 meter di Olimpiade. Pelari asal Jamaika ini ingin menjadi legenda dengan menjadi orang pertama yang memenangi balap lari 100 dan 200 meter di dua ajang Olimpiade.

Bolt mengatakan sudah tidak sabar untuk balapan di partai final yang merupakan even favoritnya tersebut. Pelari yang juga sempat melamar ingin memperkuat Manchester United itu sangat optimistis bisa meraih medali emas.

Seperti diketahui, pada ajang Olimpiade di Beijing, Bolt berhasil mendapatkan tiga medali emas masing-masing di nomor 100, 200 dan 4 x 100 meter relay. Sementara itu, Bolt sudah berhasil mendapatkan medali emas di nomor 100 meter.

“Saya tidak ingin mengatakan yang terbaik sampai saya memenangkan medali emas 200 meter. Ini semua mengenai keberhasilan mempertahankan medali emas. Sebab, ini akan membuat anda menjadi legenda,” tegas Bolt.

Pesaing terberat Bolt adalah rekan senegaranya sendiri Yohan Blake. Blake merupakan pelari yang keluar sebagai catatan waktu tercepat pada babak semifinal 200 meter. Blake mengaku balapan kali ini menjadi sangat menarik dan seru.

“Bolt adalah teman baik saya dan saya rasa ini akan menjadi sebuah balapan yang sangat menarik,” ujar Blake, kepada wartawan, diberitakan Emirates 24/7, Kamis (9/8/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar