Jumat, 10 Agustus 2012

Bolt manusia dari Planet lain

Usain St. Leo Bolt (Foto: Reuters)
Usain St. Leo Bolt (Foto: Reuters)
LONDON – Mungkin di seantero bumi, Usain Bolt masih jadi manusia tercepat. Bahkan rival Bolt ada yang menyebut sprinter Jamaika itu bukan berasal dari bumi, melainkan planet lain.

Ya, jika di sepakbola ada Lionel Messi atau Barcelona yang kerap disebut berasal dari dunia, galaksi atau planet lain, di arena sprint terpampang nama Usain St. Leo Bolt. Terakhir, Bolt kembali menyumbangkan emas bagi negara kawasan Karibia itu dari nomor 200 meter sprint.

Bolt menjadi yang terdepan menyentuh finis dengan torehan rekor lainnya, yakni 19,90 detik. Di tempat kedua dan ketiga alias perak dan perunggu juga dikuasai pelari Jamaika, Yohan Blake (19,44) dan Warren Weir (19,84).

Saking cepatnya Bolt berlari, bahkan membuat kontestan dari negara lain frustrasi. Wallace Spearmon contohnya. Sprinter Amerika Serikat itu mengakui, Bolt seperti bukan manusia bumi.

“Dia (Bolt) sepertinya berasal dari planet lain saat ini. Saya ingin segera pulang dan berlatih lebih keras lagi. Saya minta maaf telah mengecewakan,” papar Spearmon kepada CBSNews, Jumat (10/8/2012).

Spearmon sendiri hanya finis di urutan keempat, gagal sekeping pun menyumbangkan medali bagi negeri Paman Sam. Walau mengakui Bolt berasal dari ‘alam’ lain, tapi Spearmon enggan memujinya lebih jauh.

“Ada hari baik dan hari-hari buruk. Pertandingan tadi bukanlah hari terbaik saya. Apakah Bolt pelari terbaik sepanjang masa? Saya tak bisa menjawabnya sekarang,” tuntas Spearmon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar