Jumat, 24 Agustus 2012

Tour de East Java 2012 Lombakan Lima Kategori


Kejuaraan balap sepeda Jawa Pos-Polygon Tour de East Java 2012 dipastikan memperebutkan lima kategori. Perebutan ini mengulang sukses penyelenggaraan tahun pertama (2005) yang melombakan lima kategori.

Lima kategori lomba itu adalah Yellow Jersey (pemenang lomba), King of Sprint (pengumpul poin terbanyak berdasar kecepatan atau Raja Kecepatan), King of Mountain (Raja Tanjakan),Young Rider (pebalap muda), dan Asian Rider (pebalap Asia).

Ketua Yayasan, Harijanto Tjondrokusumo mengungkapkan tahun ini kembali melombakan lima kategori setelah masuknya sejumlah sponsorship. “Dari lima kategori itu, masing-masing ada sponsor tersendiri,” katanya.

Dia menyebut untuk Yellow Jersey dipersembahkan Polygon, King of Sprint oleh Jawa Timur, King of Mountain oleh Kartu As, Young Rider oleh Jawa Pos, dan Asian Rider oleh Honda.

Pada tahun ini ada sedikit perbedaan pemberian anugrah pada dua kategori lomba. Untuk kategori Young Rider dan Asian Rider bertukar jersey.

”Semula kategori Young Rider mengenakan kaus putih (White Jersey) kali ini berganti mengenakan kaus biru (Blue Jersey). Sebaliknya, untuk Asian Rider dari kaus biru menjadi kaus putih. Ini juga disesuaikan dengan sponsorship,” lanjutnya.

Harijanto menambahkan, untuk penyebutan dari lima kategori itu adalah Polygon Yellow Jersey, Jawa Timur King of Sprint, Kartu As King of Mountain, Jawa Pos Young Rider, dan Honda Asia Rider.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar