Rabu, 29 Agustus 2012

Kru Stoner Kembali ke Ducati Dengan Dovizioso?


Kru Casey Stoner yang kini bekerja di Repsol Honda dikabarkan akan kembali ke Ducati tahun depan. Mereka diisukan akan bekerja sama dengan Andrea Dovizioso, yang telah mengantongi kontrak dua tahun dari pabrikan Italia itu.

Negosiasi kabarnya sedang berlangsung antara kru Stoner, yang dipimpin Cristian Gabbarini dengan pihak Dovizioso. Mereka memang ikut meninggalkan Ducati ketika Stoner memutuskan hengkang ke Repsol Honda akhir tahun 2010 silam.

Stoner resmi akan pensiun akhir musim ini. Namun Departemen Balap Honda (HRC) berharap bisa mempertahankan beberapa orang krunya tahun depan untuk membantu Marc Marquez.

Pebalap Ducati saat ini, Valentino Rossi hampir dipastikan memboyong seluruh krunya kembali ke Yamaha. Jadi, kemungkinan Gabbarini dan anak buahnya kembali ke Ducati sangat terbuka lebar.

"Kami telah membicarakan kemungkinan tersebut, dan ini sangat penting. Belum bisa dipastikan apakah mereka akan menjadi kru saya, tapi saya punya cukup banyak waktu untuk terus membicarakan hal ini," ujar Dovizioso kepada MCN. "Sangat penting bagi Ducati dan Audi untuk memiliki mekanik dan teknisi handal."

Di sisi lain, Gabbarini menjelaskan bahwa ketertarikannya saat ini adalah melanjutkan kerja sama dengan HRC. Bersama Stoner pada tahun 2011, krunya memang membuat Repsol Honda kembali meraih gelar dunia sejak 2006.

"Saya hanya bisa bilang bahwa saya masih ingin bertahan di HRC. Namun masih belum ada kepastian dan saya tak tahu apa pendapat anggota kru lainnya," ujar Gabbarini, yang juga menambahkan bahwa pihaknya masih mendiskusikan masa depan mereka.

Meski begitu, Gabbarini menolak berkomentar tentang kemungkinannya kembali ke Ducati, yakni tim di mana krunya berada sejak tahun 2007-2010. Pada tahun 2007, Gabbarini dan krunya juga pernah meraih gelar dunia bersama Stoner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar