Selasa, 21 Agustus 2012

Hayden: Dovizioso Cocok Gantikan Rossi

Hayden: Dovizioso Cocok Gantikan Rossi
Nicky Hayden © Crash


Nicky Hayden yakin Andrea Dovizioso adalah pilihan terbaik untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di Ducati. Tahun depan, Rossi akan kembali ke Yamaha dan bertandem dengan Jorge Lorenzo.

Dovizioso menggantikan posisi Hayden di Repsol Honda pada tahun 2009. Pada tahun yang sama, ia meraih kemenangan pertama di MotoGP Inggris.

Tahun lalu, pria yang akrab disapa Dovi itu berada di peringkat ketiga pada klasemen akhir pebalap. Namun ia terpaksa harus membela Monster Yamaha Tech 3 tahun ini setelah Repsol Honda memutuskan hanya memakai Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

"Saya rasa Dovi adalah pilihan terbaik. Ia berpengalaman dan saya menyukainya. Ia pernah membalap untuk Honda dan kini untuk Yamaha. Pengalamannya bisa membantu pada teknisi Ducati," ujar Hayden.

Pebalap asal Amerika Serikat itu juga menyatakan bahwa Dovi tidak membuat banyak kesalahan ketika membalap. "Apakah ia akan membalap di Ducati? Kita lihat saja nanti. Ketika membalap, ia tak banyak membuat kesalahan, dan itu penting," tuturnya.

Hayden juga berharap Dovi bisa membantu pengembangan Ducati di masa mendatang. "Saya berharap ia bisa membantu Ducati dalam pengembangan motor. Saya ingin mendapatkan rekan setim yang kuat," pungkas The Kentucky Kid. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar