Jumat, 10 Agustus 2012

Bolt cetak sejarah baru





Usain Bolt, layak ditahbiskan sebagai sprinter terhebat sepanjang sejarah/BBCLONDON – Olimpiade London 2012 benar-benar menjadi panggung Usain Bolt setelah pelari berjuluk The Lighting Bolt tersebut berhasil merebut medali emas lari nomor 200 meter dengan waktu 19,32 detik.

Bolt sukses mencetak sejarah menjadi pelari pertama yang sanggup mempertahankan medali emas di nomor 100 dan 200 meter dalam dua Olimpiade berturut-turut. Prestasi yang layak menobatkannya sebagai sprinter terbaik sepanjang masa.

Bertanding di hadapan 80 ribu penonton yang menjejali Olympic Stadium pada Jumat dinihari WIB tadi, Bolt tidak tertahan. Menempati lintasan tujuh, Bolt mencatat start sempurna.

Kecepatan dan akselerasinya tidak pernah didekati oleh pesaing-pesaingnya, termasuk kompatriot dan rival terbesarnya Yohan Blake. Blake akhirnya harus puas di posisi kedua dengan 19,44 detik. Tempat ketiga diraih pelari Jamaika lainnya Warren Weir dengan 19,84 detik.

“Inilah yang saya inginkan. Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri,” kata pelari berusia 25 tahun tersebut kepada BBC Sport, Jumat (10/8/2012).

“Saya tak perlu membuktikan apa-apa lagi. Saya sudah menunjukkan bahwa sayalah yang terbaik,” tegas Bolt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar