Kamis, 05 Juli 2012

BALAPAN F1 : LEBIH BAGUS DARI OLIMPIADE









LONDON — Inggris kembali berpeluang menggelar Formula One (F1). Setelah Sirkuit Silverstone, CEO Bernie Ecclestone menginginkan balapan F1 berlangsung di tengah kota London. Bahkan, Ecclestone menilai ini lebih baik dari ajang Olimpiade.
 
Bahkan, dua pembalap Lewis Hamilton dan Jenson Button ikut membantu membuat lintasan tersebut. Memang ini hanya sebuah ide konyol dan tidak mendapatkan dukungan dari dewan kota.
 
Namun, Ecclestone menilai balapan di jalan raya akan menguntungkan secara segi ekonomi untuk kota London.
 
“Ide mengenai menggelar balapan jalan raya kota London merupakan sesuatu yang sudah saya impikan sejak beberapa tahun lalu,” ungkap Ecclestone, kepada The Times, Sabtu (30/6/2012).  
“Pikirkan apa yang akan anda lakukan untuk pariwisata. Ini akan sangat fantastis, bagus buat London, bagus buat Inggris – lebih baik buat Olimpiade,” lanjut pengusaha yang juga asal Inggris ini.
 
Konsep balapan di Jalan Raya memang bukan pertama kali terjadi di F1. Sebelumnya, balapan di Sirkuit Monaco dan Valencia sudah lebih dulu menggunakan konsep ini
 
Sebelumnya, The Times melaporkan Ecclestone sudah menyiapkan dana sebsar USD54 juta untuk menggelar balapan di jalan raya kota London. Menurutnya, sekitar 120 ribu orang dipastkan dapat menyaksikan balapan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar