Kamis, 05 Juli 2012

MURRAY JUMPA TSONGA DI SEMIFINAL WIMBELDON







WIMBLEDON – Petenis asal Britania Raya Andy Murray akan menantang petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga pada semifinal Turnamen Grand Slam Wimbledon 2012. Murray lolos berkat kemenangannya atas David Ferrer, sedangkan Tsonga menyingkirkan Philipp Kohlschreiber.

Murray, yang selalu masuk semifinal pada turnamen Wimbledon dalam tiga tahun terakhir, harus bersusah payah mengalahkan Ferrer sebelum memastikan diri lolos ke semifinal tahun ini. Sempat kalah pada set pertama dengan 6-7, Murray akhirnya mengakhiri perlawanan Ferrer pada tiga set berikutnya dengan 7-6, 6-4, dan 7-6.

Sementara itu, Tsonga pun harus melewati pertandingan yang cukup ketat melawan Kohlschreiber sebelum akhirnya lolos ke semifinal. Petenis peringkat enam dunia itu dipaksa bermain empat set, 7-6, 4-6, 7-6, dan 6-2.

Meski Murray dan Tsonga sebelumnya pernah melaju hingga semifinal, mereka belum pernah sekalipun melaju ke final. Maka, pada tahun ini, salah satu dari keduanya dipastikan akan mencicipi partai puncak Wimbledon untuk pertama kalinya.

Sementara itu, pada semifinal lainnya, akan berlangsung big match antara juara bertahan Wimbledon Novak Djokovic kontra sang juara enam kali Wimbledon, Roger Federer. Maka, setelah melewati semifinal, Murray ataupun Tsonga dipastikan akan bertemu hadangan terjal di partai puncak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar