Kamis, 05 Juli 2012

LORENZO TERANCAM START DI PIT LANE







ASSEN – Jatuhnya pembalap Yamaha Jorge Lorenzo di sirkuit Assen Sabtu (30/6/2012) silam, memberikan efek yang luas bagi sang pembalap. Salah satunya pada penggunaan mesin.
 
Lorenzo mengalami kecelakaan saat bertabrakan dengan Alvaro Bautista di tikungan pertama, saat lomba baru saja dimulai. Kuda besinya sempat mengeluarkan asap dan membuat Lorenzo gagal melanjutkan lomba. Pahitnya lagi, dia harus kehilangan mesin barunya.
 
Seperti diberitakan Crash, Selasa (3/7/2012) sejauh ini Lorenzo telah menggunakan mesin ketiga dari enam alokasi yang telah disediakan. Kekhawatiran yang muncul adalah, jika dia menggunakan mesin ketujuhnya, maka pembalap Spanyol itu terpaksa harus mengawali lomba melalui pit lane.
 
Pasalnya mesinnya itu baru saja digunakan sejauh 200 km dan baru saja dibuka segelnya sehari sebelum lomba. Dengan begitu Lorenzo harus membuka mesin keempatnya, sebelum pertengahan musim ini.
 
Lorenzo bisa saja terhindar dari sanksi tersebut. Karena berpanutan pada Race Direction, pembalap yang berjuluk X-Fuera itu mendapatkan ekstra satu mesin. Dengan alasan kecelakaan tersebut bukan salah dari Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar