Rabu, 04 Juli 2012

DWAYNE TAK AKAN BELA TIM OLIMPIADE USA




WASHINGTON - Bintang Miami Heat, Dwyane Wade, mengundurkan diri dari skuad tim bola basket Olimpiade Amerika Serikat, karena harus menjalani operasi setelah menahan rasa sakit nyaris sepanjang musim NBA 2011-2012.

Setelah menjalani pemeriksaan dengan ahli medis Miami Heat, Wade mengungkapkan kepada Ketua Bola Basket AS, Jerry Colangelo, dia harus segera menjalani operasi dan tidak dapat ikut le Olimpiade London 2012 demi kebaikan fisiknya.

"Sebagian besar orang mengetahui, sepanjang musim ini saya berjuang keras mengatasi masalah pada kaki saya," kata Wade, seperti dilansir Reuters, Jumat (29/6/2012).

"Setelah menjalani kejuaraan NBA hingga babak final, kemudian dokter harus memeriksa saya dan hasilnya menunjukkan kaki saya harus segera dioperasi,” ungkap pemain yang membawa Heat juara NBA musim ini setelah mengalahkan Oklahoma City Thunder melalui pertarungan lima game.

"Saya sangat ingin berangkat ke London, namun saya lebih ingin kaki saya pulih dan saya dapat meneruskan karier saya," paparnya.

Wade pernah memenangkan medali emas Olimpiade 2008 di Beijing bersama tim bola basket AS. Bahkan, saat AS menaklukkan Spanyol di final dengan skor 118-107, Wade mencetak poin terbanyak.

Sebelumnya, guard Chicago Bulls, Derrick Rose dan center Orlando Magic, Dwight Howard juga mengundurkan diri dari skuad bola basket AS untuk Olimpiade London. Alhasil, kini hanya 17 pemain yang tersisa di tim bola basket AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar