Senin, 09 Juli 2012

WEBBER :SAYA RAIH KEMEANGAN UNIK DI SIRKUIT SILVERSTONE




Sirkuit Silverstone, Inggris telah menjadi tempat di mana Mark Webber meraih kemenangannya yang kesembilan selama berkarir di Formula 1. Dengan kemenangan ini, Webber dan Fernando Alonso menjadi pebalap yang meraih dua kemenangan musim ini.

Alonso memang dominan saat menjalani balapan F1 GP Inggris kali ini, namun ritme balapnya menurun akibat ban lunak yang ia pilih bermasalah di akhir balap. Peristiwa ini membuat Webber mampu menyalipnya di Tikungan Brooklands.

"Kini saya telah meraih sembilan kemenangan, namun kemenangan kali ini agak unik," ujar pebalap Red Bull Racing itu. "Ini karena saya tidak menjalani pertarungan yang terlalu sengit dengan Fernando, dan juga karena kami melakukan strategi yang tepat. Terutama karena pilihan ban kami yang berbeda."

Pebalap asal Australia itupun menambahkan bahwa dirinya berusaha bersabar untuk menemukan momen yang tepat saat hendak menyalip Alonso.

"Saya pikir Fernando dalam kondisi yang lebih baik, karena ia baru saja memenangi GP Valencia. Namun pada akhir balap saya melihat kesempatan, dan saya tahu ia sedang menjalankan strategi berbeda," pungkasnya.

Kini Webber menempati peringkat kedua di klasemen sementara pebalap dengan 116 poin. Namun ia masih tertinggal 13 poin dari Alonso, yang masih berada di puncak klasemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar