Rabu, 11 Juli 2012

CHINA JUARAI PIALA STANKOVIC





China memanfaatkan 14 poin yang dicetak pemain Dallas Mavericks, Yi Jianlian untuk mengalahkan Australia 70-51 hari Selasa (10/7). Berkat kemenangan ini, China berhasil menjuarai Piala Stankovic, turnamen pemanasan sebelum Olimpiade London.


Yi mencetak 10 angka pada paruh pertama dan mengawal pertahanan China saat unggul 34-18 pada paruh pertama. Mereka pun sukses merebut kemenangan di depan pendukungnya sendiri di Guangzhou.


Dengan pensiunnya Yao Ming, Yi akan menjadi pemain andalan China di London nanti. Saat ini, China berupaya meningkatkan pencapaian mereka yang menempati posisi kedelapan pada Olimpiade Beijing 2008.


Sebelumnya, China berhasil mengalahkan Tunisia (juara Afrika), Rusia (juara Eropa) dan Australia pada putaran pertama kompetisi tersebut.


Di lain sisi, Rusia dan Australia mengirim tim lapis kedua untuk turnamen itu. Pada perebutan tempat ketiga, Tunisia mengalahkan Rusia 80-51.


Di Olimpiade London mendatang, Rusia, Australia, dan China akan bertemu kembali di Grup B, yang juga terdiri dari Spanyol, Brazil, dan Inggris.


Sedangkan Tunisia berada di Grup A bersama Argentina, Prancis, Nigeria, Lithuania, dan peraih medali emas 2008 Amerika Serikat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar